Kamis, 21 April 2016

CARA MEMBUAT KUE TIRAMISU KUKUS

TIRAMISU KUKUS
Bahan
1.     1 pack Tepung Pondan Tiramisu
2.    6 butir telur (± 350g)
3.    30g keju cheddur purut
4.    100g margarin
5.    50g butter

Cara Membuat
1.     Panaskan kukusan dengan api besar
2.    Seduh kopi instant dengan 1 sendok makan air panas
3.    Tim 30 g keju Cheddar parut 50 g, margarin, 25 g butter, lalu dinginkan. Lumerkan sisa margarin dan butter (untuk adonan tiramusi), dinginkan.
4.    Kocok 3 butir telur dengan kecepetan tinggi selama 2 menit sampai mengembang.

5.    Masukkan tepung Pondan Vanila, lalu kocok kembali selama 4 menit sampai adonan kental. Masukkan keju tim, lalu aduk rata dengan spatula. Tuang adonan ke dalam loyang 20x20x4cm yang telah dioles margarin dan dialasi kertas roti. Kukus dengan api besar selama 10-15 menit sampai matang.
6.    Kocok 3 butir telur dengan kecepatan tinggi selama 2 menit sampai mengembang. Masukkan tepung Pondan Tiramisu, lalu kocok kembali selama 4 menit sampai adonan kental. Masukkan air kopi dan margarin + butter lumer, lalu aduk rata dengan spatula. Tuang adonan ke dalam loyang 20x20x4cm yang telah dioles margarin dan dialasi kertas roti. Kukus dengan api besar selama 10-15 menit.

7.    Biarkan kedua kue dingin. Sementara itu buat vla oleskan vla ke pemukaan kue untuk lapisan bawah selanjutnya susun menjadi tiramisu kukus.

8.    Masak tepung Vla Tiramisu dengan air sampai mendidih. Tambahkan kuning telur sambil diaduk sampai mendidih (meletup-letup). Angkat lalu masukkan margarin dan aduk rata. Segera oleskan vla ke permukaan kue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar